Home / Berita Umum / Helm Lebih Berguna Ketimbang Sorban Saat Berkendara

Helm Lebih Berguna Ketimbang Sorban Saat Berkendara

Helm Lebih Berguna Ketimbang Sorban Saat Berkendara – Tidak memakai helm waktu memakai sepeda motor pasti menyalahi ketentuan jalan raya serta membahayakan keselamatan jiwa. Tetapi sebagian orang yang memakai atribut keagamaan seperti peci atau serban sering tidak memakai helm waktu memakai sepeda motor dengan alasan agama.

Serban atau peci yang cuma memiliki bahan kain jelas sekali tidak dapat menahan bentrokan yang diterima kepala waktu berlangsung kecelakaan. Ketentuan pemerintah juga diinginkan bisa dipertegas supaya ini tidak mengonsumsi korban.

“Ketentuan penambahan lebih baiknya mengatakan untuk tidak lagi ada penggunaan di luar peralatan standard atas nama keselamatan,” tutur Pelatih Rifat Drive Labs, Andry Berlianto .

Dia memperjelas atribut keagamaan yang dipakai waktu memakai sepeda motor mempunyai peranan yang berlainan. Material penutup kepala itu bukan bahan yang dapat membuat perlindungan kepala.

“Peci atau Serban tidak punyai kualitas bahan yang dapat membuat perlindungan kepala dari bentrokan. Jadi baiknya waktu berkendara pemakaian helm ialah yang penting,” imbuhnya.

Pembicaraan tentang ini belakangan ini berlangsung di Jerman waktu pengikut Sikh yang menjelaskan dianya tidak dapat memakai helm sebab menggunakan serban.

Satu diantara pengadilan tinggi di Jerman sudah memperjelas pengikut Sikhisme yang biasa memakai serban di kepalanya tidak memperoleh kemudahan hukuman bila tidak memakai helm waktu menunggangi motor.

“Orang memakai serban Sikh atas basic keperluan agama tidak dapat jadi fakta tidak untuk memakai helm,” tutur Hakim Ketua Federal Administrative Court Leipzig, Renatte Phillip .

About penulis77