Jangan Menahan Kencing Bisa Bahaya

Agen Casino

Jangan Menahan Kencing Bisa Bahaya – Menahan buang air kecil, beberapa besar dari Anda tentu sempat mengerjakannya. Umumnya, kita sangat terpaksa menahan hasrat buang air kecil saat tengah adalam perjalanan. Diluar itu, keadaan toilet umum yang kadang-kadang kurang dijaga kebersihannya juga sering membuat kita malas untuk buang air kecil.

Namun, saat ada rasa menginginkan buang air kecil, baiknya janganlah ditahan. Walau remeh, menahan buang air kecil bisa mendatangkan beberapa problem pada tubuh, sebagai berikut :

1. Buang air kecil di celana
Kandung kemih orang dewasa cuma dapat menyimpan kurang lebih 400-500 cc cairan. Bila kandung kemih selalu di isi sampai penuh jadi dengan automatis tubuh akan keluarkan cairan yang telah tidak dapat ditampung oleh kandung kemih. Berarti, Anda akan buang air kecil tidak pada tempatnya.

2. Kehilangan kekuatan untuk tahu kapan mesti buang air kecil
Seseorang dokter di Klinik Kesehatan Naturopathlin, Toronto, Dr. Chamandeep Bali menyebutkan kalau orang yang terus-terusan tunda buang air kecil dapat kehilangan kekuatan kapan mesti buang air kecil.

” Kandung kemih kirim tanda ke otak kapan saat untuk buang air kecil. Tetapi, bila Anda seringkali meremehkan pesan itu, jadi otak dapat kehilangan kekuatan itu (tanda buang air kecil), ” kata Chamandeep

3. Infeksi saluran kemih
Bila Anda tidak ‘mengosongkan’ kandung kemih dengan cukup, bakteri akan berkembang biak dalam kandung kemih serta mengakibatkan infeksi saluran kemih. Infeksi ini berlangsung karna bakteri sudah berhasil masuk ke saluran kemih. Tandanya, seperti sensasi panas pada kandung kemih, nyeri pada pelviks, serta seringkali buang air kecil.

4. Rusaknya ginjal
Menurut Paka Urologi dari New York, Alex Shteynshlyuger, M. D., dalam periode panjang, tunda buang air kecil bisa mengakibatkan rusaknya ginjal. Kandung kemih tersambung dengan saluran beda seperti ginjal. Ginjal membuat urin dari keunggulan air dalam aliran darah.

” Bila urin jalan kembali pada saluran yang menghubungkan kandung kemih ke ginjal, itu bisa mengakibatkan infeksi, bahkan juga rusaknya ginjal, ” kata Shteynshlyuger.