Luis Milla, Pelatih Spanyol Yang Kedua Sempat Membesut Tim Dari Asia Tenggara

Agen Casino

Luis Milla sudah diresmikan sebagai sosok pelatih Timnas Indonesia pada hari Jumat (20/1/2017) yang berlangsung di Kantor PSSI, Jakarta. Sang pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut langsung dikontrak dengan durasi dua tahun oleh PSSI.

Pelatih yang bisa membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 ketika tahun 2011 sebagai sosok pelatih Spanyol kedua yang pernah menangani timnas negara Asia Tenggara. Dan sementara untuk Indonesia, dirinya menjadi orang Spanyol pertama yang membesut tim nasional.

Pelatih yang berpaspor Spanyol pertama yang melatih tim Asia Tenggara merupakan Juan Cutillas, yang waktu itu melatih Filipina dalam tiga periode (1967-1972,1975-78, 1981-84, 2008-09). Kemudian Juan Cutillas yang sekarang ini sudah berusia 74 tahun masih memang lebih akrab bersama sejak bola Asia, dan khususnya Filipina.

Selama berkarier, mantan punggawa Atletico Madrid menangani Filipina kurang lebih empat kali (satu kali pada tim junior). Dan selain itu, dia juga membesut beberapa klub Filipina, Pachanga Diliman FC, San Miguel Corporation, serta Kaya FC.