Home / Berita Umum / Mahasiswi Ubaya Ini Viral Karena Skripsinya Memiliki Tebal 1.150 Halaman

Mahasiswi Ubaya Ini Viral Karena Skripsinya Memiliki Tebal 1.150 Halaman

Mahasiswi Ubaya Ini Viral Karena Skripsinya Memiliki Tebal 1.150 Halaman – Nama mahasiswi Kampus Surabaya (Ubaya) Lisa Stefanny mendadak viral di social media. Lisa viral dikarenakan skripsinya yang mempunyai tebal 1.150 halaman.

Dikarenakan deadline yang kian dekat, Lisa mengatakan menulis skripsinya cuma saat 45 hari saja. Tapi, buat penelusuran bahan serta interview narasumber, Lisa menyebutkan udah dicicil sejak mulai semestar enam.

“Jadi saya itu semester 6 saya udah usai metodologi riset, semester 7 saya mengawali skripsi. Namun sebab saya masihlah ikuti sejumlah lomba serta mata kuliah dengan full. Jadi saya baru mulai semester 8 namun buat penelusuran informan, udah dari semester 8 awal,” narasi Lisa di Surabaya, Sabtu (27/4/2019).

“Namun dalam penulisannya memang ini cuma 45 hari. Diawalnya April saya mengawali buat interview, selanjutnya saya pergi ke Bandung buat lomba seusai waktu pulang dari Bandung saya baru mengawali dari pertama,” sambungnya.

Saat 45 hari membuat skripsi, Lisa mengatakan jam tidurnya menyusut. Dari yang rata-rata kira-kira 8 jam berubah menjadi cuma 4 jam. Sering, Lisa pula bergadang semalaman untuk skripsinya selesai.

“Udah gak tidur, gak tidur sich. Rata-rata saya tidur hanya 4 jam. Rata-rata orang bakal menghimpun tujuannya sepanjang hari, baru kerjanya empat jam. Jika saya tidur empat jam melaksanakannya bekasnya. Sebab kejar-kejaran sama dosen,” bebernya.

Tidak cuma itu, dikarenakan skripsinya yang tebal, Lisa mengatakan cukuplah kelabakan. Umpamanya saja waktu menge-print skripsi buat sidang, Lisa mesti antre dengan menuturkan ini habiskan waktu lumayan lama.

“Di tanggal 6 atau 7 Juni saya udah usai. Namun itu belum nge-print sebab memang tebal serta saya mesti mengcopy 4 buat sidang. Saat itu percetakan pula penuh serta semua diperlukan percetakan sebab memang saatnya deadline semua,” tambah Lisa.

Selanjutnya semua usaha keras juga berbuah hasil. Skripsinya juga mendapatkan tanggapan positif dari banyak dosen. Lisa pula sukses lulus pas waktu dari Ubaya. Pada banyak mahasiswa, Lisa mempunyai pesan privat.

“Jika menurut saya, best pendukung is your self. Apa pun yang kamu melakukan, kamu disupport oleh kanan kiri, oleh orang-tua, oleh teman akrab paling dekat itu percuma menurut saya. Ya mungkin ada powernya kira-kira 20%, namun 80% itu dari diri pribadi jika itu menurut saya,” pungkas Lisa.

About admin