Home / Berita Umum / Menyembelih Sendiri Hewan Kurban Adat Keluarga Anis Baswedan

Menyembelih Sendiri Hewan Kurban Adat Keluarga Anis Baswedan

Menyembelih Sendiri Hewan Kurban Adat Keluarga Anis Baswedan – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyembelih sapi kurbannya sendiri di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia ingin melanjutkan adat keluarganya.

Semenjak kecil, Anies lihat ayahnya menyembelih hewan kurbannya sendiri. Ia juga ingin supaya anaknya nantinya melanjutkan adat.

“Dahulu Ayah demikian. Jadi saya meneruskan rutinitas. Serta beberapa anak saya agar lihat. Mereka pasti belum lakukan saat ini. Tetapi seperti saya melihat Ayah saya dahulu memangkas kambing kurbannya sendiri, saat ini saya juga yang saya potong ialah kurban saya sendiri. Semoga kelak insyaallah beberapa anak melanjutkan adat itu,” sebut Anies di Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Anies menceritakan, ia pertama-tama menyembelih hewan kurban waktu SMA kelas II di Yogyakarta. Ia menyembelih kambing di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta.

“Saya pertama-tama motong saat saya di Yogyakarta, pada saat SMA, itu kita banyak mengadakan kurban di desa-desa. Jadi pengalaman pertama saya saat SMA, kelas II di Gunungkidul,” sebut Anies.

Waktu kuliah, Anies akui teratur menyembelih hewan kurban. Sekarang, ia tetap ingin menyembelih hewan kurbannya sendiri bila ada peluang.

“Serta setelah itu tetap diikhtiarkan jika dengan waktu sangat mungkin saya akan potong sendiri,” kata Anies.

“Jadi, semenjak SMA… jika kuliah teratur. Tiap Idul Adha, kambing dari keluarga kami, karena itu saya akan potong sendiri,” tuturnya.

About penulis77