Home / Berita Umum / Warga Solo Sambut Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Yang Ke 2

Warga Solo Sambut Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Yang Ke 2

Warga Solo Sambut Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Yang Ke 2 – Pertemuan ke dua calon presiden Joko Widodo serta Prabowo Subianto tempo hari mendapat animo dari banyak faksi. Dalam HUT ke-9 Solo Car Free Day (SCFD) ini hari, warga lantas ikut merayakannya dengan senam massal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pertemuan ke dua negarawan itu punya tujuan sama seperti aktivitas ini pagi. Kedua-duanya saling punya tujuan menggalang persatuan.

“Kebetulan tempo hari negarawan kita berjumpa, jadi ini hari kita juga sekaligus meriahkan dengan senam pagi. Sebab arah kita sama, adalah mempersatukan Indonesia,” kata Rudy, Minggu (14/7/2019).

Menurut dia, ketidakcocokan pilihan dalam pemilu merupakan hal yang lumrah. Tapi sehabis pemilu, selayaknya semuanya warga kembali berhimpun.

“Saat pemilihan presiden serta pileg, beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi. Ini hari cuma ada satu, persatuan Indonesia,” tutur Rudy.

Senam massal diselenggarakan sesuai topik HUT ke-9 SCFD, yaitu ‘Senam Pagi Indonesia’. Sekitar 9 ribu peserta, di mulai dari siswa sekolah, ASN serta TNI-Polri, ikut serta dalam senam massal itu.

Mereka berbaris rapi selama 3,5 km, di mulai dari simpang empat Purwosari sampai Gladag. Ada empat model senam yang dimainkan, adalah SKJ Jadoel, Gemu Famire, Poco-poco, serta senam pendinginan dengan lagu Indonesia Pusaka.

“Sebab ini HUT ke-9, jadi minimum harus ada 9 ribu peserta. Warga yang hadir bisa saja turut senam,” tutur ia.

Terkecuali itu, Rudy menjelaskan topik ‘Senam Pagi Indonesia’ di ambil buat memasyarakatkan senam. Ia ajak supaya semuanya institusi menyelenggarakan senam 1 minggu sekali.

“Topik di ambil biar memasyarakatkan senam, supaya tiap-tiap Jumat pagi tiap-tiap institusi kerjakan senam. Serta mudah-mudahan di HUT ke-9 SCFD ini, car free day dapat bertambah berfaedah,” tuturnya.

About penulis77