Home / Liga Inggris / Wenger Akhirnya Menunjuk Mertesacker Menjadi Kapten Arsenal

Wenger Akhirnya Menunjuk Mertesacker Menjadi Kapten Arsenal

Akhirnya Arsenal menunjuk sosok Per Mertesacker menjadi kapten tim buat musim 2016-17. Punggawa yang berasal dari Jerman ini sebagai seorang suksesor dari Mikel Arteta yang telah memutuskan buat gantung sepatu ketika akhir musim lalu. Tetapi Mertesacker tidak dapat langsung melaksanakan tugasnya karena ternyata masih dibekap dengan cedera serta mesti menepi kurang lebih sekitar empat bulan lamanya.

Tugas menjadi kapten sebetulnya telah diemban oleh Mertesacker sejak saat musim 2015-16. Bomber berkebangsaan Jerman ini memakai ban kapten karena alasan cedera yang diperoleh Arteta ketika musim kemarin.

“Per adalah sosok yang dihormati ketika berada di ruang ganti, saya rasa ini pemilihan terjadi justru secara natural. Selama dirinya absen kami telah mempunyai beberapa punggawa yang lain yang juga memiliki sifat kepemimpinan, mereka seperti Cazorla, Koscielny atau hingga Cech,” jelas Wenger.

Dengan penunjukkan ini menjadikan Arsenal memiliki catatan khusus kepada kaptennya. Sebelum akhirnya Mertesacker serta Arteta, kapten Arsenal yaitu Thomas Vermaelen, yang juga sering akrab dengan sebuah ruang pesakitan.

About admin