Home / Internasional / Absen, Rooney Jadi Pundit ITV

Absen, Rooney Jadi Pundit ITV

Wayne Rooney di pastikan absen membela timnas Inggris di pertandingan uji coba menghadapi Belanda di Wembley Stadium, Rabu dinihari 21 Maret 2016. Penyerang andalan Manchester United itu tidak bisa membela Inggris lantaran mendapatkan cedera bagian lutut. Walaupun absen, Rooney bakal tetap melakukan aktivitasnya mengenai laga itu. Striker yang telah menginjak usia 30 tahun itu bakal jadi undit ITV yang juga membahas peluang antara Belanda dan Inggris. Sebagai komentator, Rooney bakal di dampingi  Lee Dixon, Ian Wright dan pembawa acara, yaki Mark Pougatch di Selasa malam nanti.

Sebelum ini, Rooney pun juga hanya jadi penonton ketika Inggris berhasil menang dari Jerman 2-3 di Sabtu 26 Maret 2016 lalu. Sempat ketingalan dari gol Mario Gomez dan Toni Kroos, Inggris kemudian sukses membalikkan skor lewat Harry kane, Jamie Vardy dan juga Eric Dier.

Performa gemilang Kane serta Vardy telah membuat posisi sebagai penyerang  Rooney terancam. Terlebih lagi, Inggris juga mempunyai Theo Walcott, Daniel Dturridge dan danny Welbeck di sktor penyerang.

Tapi pelatih Roy Hodgson sudah menjamin bakal membawa Rooney di Piala Eropa 2016 nanti. ia menilai kalau Rooney mempunyai peran krusial untuk tim. “Rooney telah jadi kapten kami di 2 tahun terakhir ini, Piala Eropa nanti ia tetap akan bermain,” tutur Roy.

About admin