Home / Liga Inggris / Antara Lukaku & Transfer Ronaldo

Antara Lukaku & Transfer Ronaldo

Roberto Martinez selaku sang pelatih Everton bersikap pesimis untuk bisa menahan pemain andalannya, Romelu Lukaku di bursa transfer pemain musim panas mendatang. Transfer dari Cristiano Ronaldo di musim 2009 lah yang melatarbelakangi sikap Martinez. Lukaku berhasil memperlihatkan penampilan apik di musim ini. total sebanyak 25 gol di ciptakan penyerang tim nasional Belgia itu dalam semua kompetisi yang di ikuti oleh Everton. Terakhir, ia menciptakan 2 gol ketika Everton menang 0-2 dari Chelsea di Piala FA babak perempat final di Goodison Park, Sabtu malam lalu.

Dengan produktivitas nya, Lukaku berpotensi jadi komoditas yang panas dalam bursa transfer. Tidak heran, Martinez pun merasa khawatir di tinggal penyerangnya.

“Saya sudah menyatakannya berkali-kali, transfer Ronaldo dari Manchester United merupakan tanda dari permainan ini. jika menjual pemain dengan mahar tertentu, anda malah dapat menambah 3 atau 4 pemain lagi,” ujar Martinez.

Setan Merah telah menjual Ronaldo dengan mahar senilai 80 juta pounds di musim 2009. Sekaligus dia memecahkan rekor pembelian saat itu. Sekarang Lukaku sedang di hubungkan dengan Setan Merah. United harus mengeluarkan uang yang lumayan lantaran harga si pemain sendiri, seperti yang dikutip Transfertmarkt, senilai 35 juta euro. Walaupun nantinya Lukaku hengkang, Martinez optimis ia bisa menjaga kualitas timnya.

About admin