Home / Liga Inggris / Arsenal Tumbang Melawan Liverpool, Wenger Salahkan Ajang Piala Eropa 2016

Arsenal Tumbang Melawan Liverpool, Wenger Salahkan Ajang Piala Eropa 2016

Sang pelatih dari Arsenal yaitu Arsene Wenger, justru menilai jika para pemainnya terlihat kelelahan setelah bermain di ajang Piala Eropa 2016 sampai akhirnya gagal bermain dengan maksimal dan justru mengalami kekalahan 3-4 dalam pertandingan pembuka ajang Premier League menjamu Liverpool, hari Minggu (14/7/2016).

Bertanding di markas sendiri Stadion Emirates, Arsenal sebenarnya sudah berhasil terlebih dulu membuka keunggulan lewat aksi yang dilakukan Theo Walcott tepatnya pada menit ke-31. Tetapi ternyata keunggulan klub asal London Utara tersebut cuma bisa bertahan sampai akhir babak pertama sesudah akhirnya Liverpool dapat menyamakan skor melalui tembakan bebas yang dijalankan oleh Philippe Coutinho.

Dan ketika memasuki babak kedua, justru The Reds balik memimpin melalui gol Adam Lallana saat menit ke-49. Kemudian enam menit berselang, Coutinho balik lagi menorehkan namanya di papan skor setelah berhasil membuat gol lagi. Saat menit ke-63, kemudian giliran Sadio Mane yang menorehkan gol dan menjadikan Liverpool semakin jauh dengan skor 4-1.

Selannjutnya Arsenal bisa memperkecil ketertinggalan jadi 3-4 lewat gol dari Alex Oxlade-Chamberlain (64′) serta Calum Chambers (75′).

About admin