Home / Liga Indonesia / KLB FIFA Tak Bahas Indonesia

KLB FIFA Tak Bahas Indonesia

Permasalahan sepakbola kelihatannya tidak bakal di bahas dalam KLB (Kongres Luar Biasa) FIFA. Dari agenda KLBFIFA itu yang akan berlangsung di Jumat 26 Februari 2016 ini, tidak ada pembahasan mengenai Indonesia. Beberapa agenda KLB telah di terapkan dari Komite Eksekutif (Exco) di senin lalu. Dari urutan agenda tersebut poin C dari Any Others Business. Hanya 5 negara bermasalah yang akan di bahas. 5 negara tersebut ialah Thailand, Guatemala, Benin, Maladewa dan Honduras.

5 negara itu memang mengalami masalah. Tetapi keberadaan Komite Nomalisa yang sudah di bentuk oleh FIFA kelihatannya sudah berdampak positif kepada situasi yang dalam asosiasi sepakbola di beberapa negara itu. Indoneia bagaimana? Status pencabutan sanksi dari pemerintah kepada PSSI sekarang ini masih belum pasti.

“Jika tak kunjung selesai, maka pada 12 Mei nanti di Meksiko di kongres tahunan dari FIFA, terpaksa kami meningkatkan sanksi itu,” ungkap Wapres AFC serta anggota FiFA, Pangeran Abdullah.

Pihak FIFA pun telah mengeluarkan sejumlah pernyataan mengenai pembekuan pada Indonesia dan juga Kuwait. 2 negara itu bakal kehilangan hal pilih dari pemilihan presiden di Konres Luar Biasa nanti. Jumat ini KLB FIFA bakal memili presiden anyar pengganti Sepp Blatter yang sedang terkena hukuman larangan ikut persepakbolaan selama 6 tahun

About admin