Home / Liga Eropa / Klopp: Saya Ingin Kalahkan Van Gaal

Klopp: Saya Ingin Kalahkan Van Gaal

Sang pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp tak menganggap sang pelatih Manchester United, yaitu Louis Van Gaal sebagai seorang musuh. Tak perduli, ke duanya cukup sering bertemu sebagai seorang lawan, baik ketika di Liga Primer Inggris ataupun di Bundesliga Jerman. Ucapan eks manager Dortmund tersebut terlontar jelang pertemuan ke dua klub di Liga Eropa babak 16 besar putaran pertama yang di gelar di Anfiled, Jumat dinihari (11-3-16). Hal ini pun juga jadi pertemuan mereka yang ke 6 antara ke dua manager. Dari 5 laga sebelum nya, van Gaal berhasil memperoleh 3 kemenangan sementara itu Klopp hanya meraih 2 di antaranya.

“Saya tak mempercayai musuh kalau dalam hal sepakbola. Tak ada masalah diantara kami. Akan tetapi kemenangan diri nya merupakan hal terakhir yang sudah saya inginkan sejak lama,” ujar Klopp. Setan Merah memang di unggulkan dengan kehadiran sosok Van Gaal. Semenjak di tangani pelatih asal Belanda itu, United menang saat kontra The Reds sebanyak 4 kali.

Atas dasar tersebut, Klopp pun melemparkan sanjungan  pada rivalnya itu. Apalagi LVG berhasil mengangkat penampilan United yang dulu sempat mengalami penurunan di akhir musim 2015.

“Van Gaal merupakan salah seorang manager sukses dunia. Saya senang ia dapat bisa mengubah situasi United,” ujar Klopp.

About admin