Home / Liga Spanyol / Koeman Ingin Tangani Barcelona

Koeman Ingin Tangani Barcelona

Ronald Koeman selaku pelatih Southampton masih memendam keinginannya untuk bisa menangani Barcelona. Bahkan ia rela merogoh kocek dalam untuk bisa merealisasikan keinginannya tersebut. koeman sempat jadi asisten pelatih Barca saat Barcelona ditangani oleh Louis Van Gaal. Di Januari 2000, ia meninggalkan jabatan itu demi menjadi manager Vitesse, dilihat dari lonjakan prestasi eks timnya, Koeman pun mempunyai rencana kembali lagi ke Nou Camp.

“Saya bakal membayar untuk dapat bisa melatih pemain Barcelona. Mereka juga sudah tahu apa yang nantinya harus di lakukan tanpa harus di ajarkan banyak hal,” ujar Koeman seperti dikutip harian Marca. Kesempatan itu sempat datang pada Koeman di 2003 silam, saat Joan Laporta masih menjabat petinggi El Barca, serta rencana mendatangkan Koeman pun inisiatif laporta sendiri.

“Tapi, ia tak dapat datang ke Ajax untuk segera membahas kesepakatan tersebut, dan akhirnya mereka mendatangkan Frank Rijkaard,” ungkap Koeman. Wajar jika Barca tertarik mendatangkan Koeman ketika itu. Dengan Ajax, ia memenangkan 2 titel juara Eredivisie serta Piala Copa Belanda.

Walaupun demikian, keputusan dengan memalingkan wajah kepada Rijkaard juga telah sukses memperoleh hasil yang sangat memuaskan untuk Barcelona. Rijkaard menyumbang 1 gelar juara Liga Champions dan 2 trofi La Liga selama karir nya di Barca.

About admin