Home / Liga Inggris / Mourinho Andalkan Pemain Pengalaman

Mourinho Andalkan Pemain Pengalaman

Mourinho Andalkan Pemain Pengalaman

taruhanbolaindonesia.info – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa klub tidak dapat mengandalkan para pemain muda untuk merengkuh sukses selama beberapa musim ke depan. Pelatih fenomenal itu yakin bahwa pemain senior juga dibutuhkan, karena memiliki pengalaman panjang.

“Anda dapat mengatakan bahwa proyek ini merupakan proyek untuk masa depan. Kami hanya ingin melakukan proyek ini dengan para pemain mudah yang memiliki masa depan 10 tahun, kata Mourinho, seperti dilansir Sportsmole, Senin (24/2/2014).

“Tidak. Kami telah memutuskan dengan jelas sejak awal bahwa cara terbaik untuk mengembangkan para pemain lain adalah dengan memiliki para pemain inti seperti mereka, lanjut mantan pelatih yang menjadi arsiteki dari tim Internazionale dan juga raksasa Spanyol Real Madrid tersebut.

Mourinho juga menegaskan bahwa para pemain senior macam Frank Lampard, John Terry, atau sang kipper, Petr Cech merupakan tokoh penting bagi Chelsea terutama saat berlaga di kompetisi terelite antarklub di Eropa bernama Liga Champions.

“Mereka juga penting dalam evolusi tim. Mereka, para pemain yang lebih tua di Chelsea dan memiliki sejarah besar di Liga Champions. Mereka telah mengalami segalanya di Liga Champions. Hal terpenting bagi kami adalah memiliki feeling di face knock out untuk para pemain yang belum pernah merasakannya, lanjutnya.

London Biru akan melakukan perjalanan ke Turki guna menghadapi tim kuat, Galatasaray pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini. Untuk menghadapi klub yang juga memiliki sederet pemain bintang, Mourinho tampaknya akan menggunakan para pemain veteran nan berpengalaman.

Sementara nama-nama macam Eden Hazard, Oscar da Silva belum pernah sekalipun bermain di fase 16 besar Liga Champions. Meski begitu, pelatih kelahiran Setubal, Portugal 51 tahun silam tak mengesaimpingkan peran dua nama di atas.

“Ini merupakan pertama kalinya mereka bermain di sana, beberapa dari mereka. Oscar dan Hazard adalah contohnya, tutup pelatih yang berhasil mengantar Inter merengkuh treble musim 2010 silam itu.

About admin