Home / Liga Italy / Penghargaan Baru Allegri

Penghargaan Baru Allegri

Massimiliano Allegri selaku manager Juventus telah mempersembahkan titel juara Coppa Italia dan Serie A Italia di musim lalu, dengan membawa Juve melaju ke partai puncak Liga Champions, dan juga memenangkan gelar juara Piala Super Itali. Deretan prestasi tersebut telah membuatnya berhak atas gelar manager terbagik di Serie A musim 2014/15. Pria yang berumur 48 tahun itu memperoleh gelar Panchina d’Oro di acara yang di helat di kota Florence, Italia, Senin lalu.

Penghargaan tersebut ialah gelar musiman yang di berikan sebagai bentuk apresiasi pada torehan manager dalam satu musim sebelum nya. Gelar itu terbilang sangat spesial lantaran pelatih pemenang di tentukan berdasarkan poin dari sesama manager. Allegri telah mendapatkan poin terbanyak, yaitu 27 poin. Posisi ke dua serta ke tiga di tempati oleh pelatih Lazio (Stefano Pioli, 7 poin) dan pelatih Empoli (Maurizio Sarri, 4 poin).

“Penghargaan ini tentunya memiliki arti yang sangat penting lantaran kami bisa meraih hasik bagus di musim lalu. Saua ucapkan terimakasih pada klub, staff dan juga para pemain,” ungkap Allegri seperti dilansir dari Calciomercato.

Untuk Allegri sendiri, gelar itu adalah penghargaan yang dia raih untuk kedua kalinya. Sebelum ini, ia memperoleh gelar yang sama dengan Cagrliari di musim 2008/09.

About admin