Home / Liga Italy / Pertimbangkan Kompensasi, Jadwal Final Coppa Diundur?

Pertimbangkan Kompensasi, Jadwal Final Coppa Diundur?

Pertimbangkan Kompensasi, Jadwal Final Coppa Diundur?

taruhanbolaindonesia.info – Lega Calcio sebagai otoritas liga dan Coppa Italia, ingin memberi bukti dukungan penuh terhadap tim-tim Italia yang masih mengarungi kancah Eropa. Kompensasi pengunduran jadwal final Coppa pun sudah dipertimbangkan dan akan disiapkan, sesuai jadwal Eropa.

Untuk finalnya sendiri, sedianya Lega Calcio sudah menetapkan tanggal 3 Mei sebagai hari-H partai pamungkasnya. Tapi direktur Lega Calcio, Marco Brunelli, bersedia mengundurkan jadwal,andai Fiorentina dan Napoli, sukses menembus semifinal Europa League.

Babak empat besar kompetisi kasta kedua Eropa itu sendiri sudah dijadwalkan UEFA – otoritas sepakbola Eropa, pada 1 Mei mendatang. Tentu takkan mungkin jika La Viola maupun Partenopei bisa memainkan dua laga penting mereka dengan hanya selang sehari, untuk beristirahat.

Untuk itu, Brunelli pun bersedia mengundurkan jadwal final, jika kedunya masuk semifinal Europa League. Jadwal pengunduran final Coppa, dipertimbangkan Brunelli dimainkan pada tanggal 7 Mei – jeda empat hari dari penetapan awal.

"Kami sudah punya persiapan dua tanggal untuk dijadwalkan saat ini. jadwalnya antara Sabtu tanggal 3 atau 7 Mei. Segalanya tergantung dari tim-tim kami yang berkiprah di Europa League. Jika salah satu dua tim itu masuk ke semifinal, maka kami akan memindahkannya hari Rabu (7 Mei),” tutur Brunelli, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (13/2/2014).

"Itu kami lakukan karena babak empat besar kompetisi Eropa terjadwal pada 1 Mei. Prioritas kami tentu memainkan final pada Sabtu, terlebih karena prestis kompetisi ini. Tapi jika salah satu atau keduanya masuk semifinal Europa League, maka tentu (final tanggal 3 Mei) itu takkan bisa dimainkan di waktu hampir bersamaan,” tuntasnya.

Final Coppa sendiri sudah diisi Fiorentina yang dini hari kemarin, menyingkirkan Udinese dengan agregat 3-2. Sementara, satu tempat final lainnya masih akan diperebutkan masih menunggu lawan berikutnya, antara Napoli dan AS Roma dini hari ini.

About admin