Home / Liga Inggris / Sebuah Perjudian Inter Bersama Frank de Boer

Sebuah Perjudian Inter Bersama Frank de Boer

Ternyata Inter Milan resmi buat menunjuk Frank de Boer menjadi suksesor Roberto Mancini. Dengan pemilihan ini telah lama tercium sejak hubungan Mancini bersama pihak manajemen klub semakin memanas. Nama De Boer sudah sering digadang-gadang sebagai pelatih anyar Inter mengingat jika dirinya baru saja menaruhkan jabatannya sebagai manajer Ajax Amsterdam.

Mengingat jika sepanjang sejarah klub, De Boer bakal jadi manajer asal Belanda pertama yang membesut Inter Milan. Terkait keputusan dari De Boer buat meneruskan masa kariernya di Italia terbilang sangat berani. Karena sebenarnya begitu jarang sekali ada manajer dari Belanda yang berkarier di Italia. Untuk kali terakhir ada manajer asal Belanda berkarier di Italia yaitu saat Clarence Seedorf membesut AC Milan saat tahun 2014.

Memang Italia sempat diramaikan oleh para punggawa dari Belanda, dan beberapa yang terkenal yaitu seperti Marco van Basten, Frank Rijkaard serta Ruud Gullit. Kemudian ketiganya telah memasuki dunia anyar menjadi seorang pelatih, ntetapi  justru tidak ada satu pun dari semua ketiga sosok tadi yang menjabat manajer di klub Italia.

About admin