Home / Liga Eropa / United Harus Apresiasi De Gea

United Harus Apresiasi De Gea

Manchester United bisa saja kecewa lantaran kalah 2-0 saat kontra Liverpool, di Jumat dinihari tadi. Akan tetapi mereka dapat saja menelan kekalahan yang lebih menyakitkan andai saja tidak di perkuat David De Gea. Ia jadi pemain United yang telah tempil dengan sangat hebat di Liga Eropa babak 16 besar putaran pertama, tampil di Anfield, penjaga gawang yang berumur 25 tahun tersebut sanggup melakukan 6 penyelamatan fantastis sepanjang pertandingan.

Dari data yang dihimpun Squawka, 6 penyelamatan itu adalah jumlah penyelamatan yang paling banyak dari dirinya sendiri di musim ini. sebelum ini, jumlah penyelamatan paling banyak De Gea hanya di angka 5, yaitu saat menghadapi Southampton serta Crystal Palace di awal musim ini.

Bisa di bayangkan, bila De Gea tidak melakukan 6 penyelamatan itu, Liverpool mungkin dapat mengalahkan United 5 atau 6 gol. Hal itu juga serupa dengan perkataan pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp. “Seharusnya kami dapat menciptakan gol di babak yang pertama, namun itulah sepakbola,” ujar Klopp seperti dilansir BBC Sports.

De Gea sebenarnya pernah menorehkan sampai 7 penyelamatan dari 1 pertandingan, torehan tersebut terjadi pada bulan Desember 2014 yang lalu, ketika De Gea Cs menang 0-2 atas Liverpool di Old Trafford.

About admin